Pasir Putih di Pantai





Desir hati..seperti pasir putih dipantai... Ia pasrah digilas habis oleh sang ombak.. Dan harus ikhlas tatkala ombak pergi meninggalkan sang pasir.. Sesekali deburan ombak itu memeluk sang pasir.. Dan segera melepaskan sang pasir.. Karena ombak hendak kembali kelautan ... Keasalnya.. Sang pasir putih hanya mampu diam menunggu.. Sang ombak untuk datang lagi menyentuhnya.. Meskipun penantian sang pasir putih harus diselingi dengan pijakan-pijakan kaki manusia yang kasar..


Tangan-tangan orang yang kasar yang mengeruk sang pasir putih jauh dari lautan..
Sang pasir putih menjerit.. 
Agar jangan dipisahkan dari sang ombak..tapi tampaknya sia-sia... Karena manusia yang membawanya pergi.. Tak mengerti bahasa pasir putih.. Yang setia dan merindukan sang ombak.. Yang datag pergi..
Sesampai dirumah manusia.. Pasir putih setia itu dijadikan hiasan dalam aquarium.. Pasir putih sedih sepjgmasa ..sbb tiada mungkin lagi bertemu dengan sang ombak yang gagah..airmata sang pasir putih setia.. Meleleh ..menyatu dengan air tawar aquarium pajangan manusia..sambil sesekali menoleh kekiri kanan.. Berharap.. Adakah malaikat penolong datang.. Untuk menyatukan sang pasir putih setia kepada sang ombak.. Yang gagah perkasa..

Tidak ada komentar: